christary
Khotbah di gereja tadi, amat mengenaaa d.. *tumben!haha.
Sebnernya sangat general, bukan menyangkut agama secara spesifik..

Intinya si, berdoalah dari hati!
Sbnenarnya kadang saya juga cuma berdoa dijadikan sebagai rutinitas. dan kadang saya mpe bingung, ngomong apa lagi ya, kyknya tiap hari sama aja..
Tuhan ud tauk lah yaa, takutnya Tuhan juga bosen dengerinnya.., sehingga pada intinya yang ada di pikiran saya ketika berdoa adalah pada perkataan apa yang akan saya lontarkan kepada Tuhan agar didengar dan dikabulkan doanya. dan melupakan esensi terpenting yang sbnernyaa : HATI kita ikut memohon atau tidak.
Romo tadi juga bilang kalo hati sumber kejahatan, oleh karena itu berdoa dari hati akan terlihat kejujuran diri seseorang, apa yg sbnernya dy mau.

Pantess, dalam hati saya lgsng teringat akan permohonan yg setiap hari saya ucapkan, namun tak kunjung terjadi juga.
Saya inginnnn sekali memaafkan seseorang yg *menurut saya* berbuat salah bertahun2 lalu.
Sampai sekarang, kesalahannya blum bs dilupakan 100%.
Sehingga, belum ada kemajuan yg berarti atas perubahan sikap saya pada teman saya itu. pengennya kan ud biasa2 aja ato bersikap baikk secara tulus.

Huahh..
Apa karena dalam hati saya tidak mau berubah, hanya di bibir saja??

Hmm..
Okayy, mulai sekarang saya akan berusaha melakukan perubahan dari HATI! :)

*Thx GOD.
Label: , edit post
0 Responses